Sabtu, 22 Maret 2014

Jokowi Dinilai Tidak Amanah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah mendeklasikan dirinya untuk bertarung pada pemilihan presiden (pilpres) 2014 mendatang. Oleh pengamat yang mempunyai pandangan mirip Partai Gerindra, hal tersebut dinilai melukai masyarakat Jakarta, sebab Jokowi belum menyelesaikan masa jabatan lima tahunnya sebagai orang nomor satu di Jakarta.
"Jokowi tidak amanah, karena janji Jokowi yang diucapkan selama kampanye dan penyampaian visi dan misi di DPRD Jakarta, yang salah satu poinnya akan memimpin Jakarta selama lima tahun dia khianati," kata Direktur Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto, Sabtu (22/3/2014).
Lebih lanjut Hari mengatakan sikap Jokowi, sama saja seperti "kutu loncat". Artinya saat ada peluang, maka Jokowi akan meninggalkan janjinya. "Saya belum melihat adanya prestasi Jokowi di Jakarta, sebab selama ini banjir dan kemacetan masih menjadi momok buat warga Jakarta," terangnya.
Untuk saat ini langkah Jokowi yang berniat maju menjadi calon presiden dinilai sebagai langkah prematur. Jokowi belum memiliki pengalaman yang cukup. "Kita tahu Solo saat itu ditinggalkan Jokowi demi jabatan Gubernur DKI, sekarang sudah jadi Gubernur DKI, mau nyapres," tukasnya.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar