Jumat, 16 Januari 2015

Fadjroel: Lantik Komjen Budi, Jokowi Bunuh Diri Politik

Relawan salam dua jari terus mengingatkan agar Presiden Joko Widodo tidak melantik Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri. Kalau pelantikan tetap dilakukan maka itu sama saja bunuh diri bagi politik Jokowi.
"Itu sama saja bunuh diri politik Jokowi. Insya Allah itu tidak terjadi. Bayangin saja masak Kapolri ada di penjara KPK," kata Fadjroel Rachman kepada detikcom, Jumat (16/1/2015).
Dia menyebut era Jokowi harus lebih baik dari Susilo Bambang Yudhoyono. Menurutnya, SBY punya ketegasan agar pejabatnya yang ditetapkan sebagai tersangka harus mengundurkan diri.
Pemerintahan Jokowi dinilai harus lebih baik dibandingkan era SBY.
"Kalau tetap dilantik sama saja era Pak SBY akan lebih baik dari Pak Jokowi. Era SBY kan pejabat publiknya sudah turun kalau jadi tersangka. Itu kan sama saja berlawanan dengan visi pemerintahan Jokowi yang ingin bersih korupsi," sebutnya.
Lagipula, saat ini beredar kabar jika Wakapolri Komjen Badrodin Haiti bakal menjadi Pelaksana Tugas Kapolri. Artinya, Komjen Budi Gunawan batal jadi orang nomor 1 pemegang tongkat komando Tri Brata.
"Alhamdulillah itu kalau benar. Tapi, bayangan kami percaya pelantikan Komjen Budi enggak jadi," tuturnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar