Rabu, 16 Oktober 2013

Rumor Jokowi Jadi Bappilu PDI-P

Untuk merealisasikan target 27,2 persen suara di Pemilu mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar rapat koordinasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Salah satu agendanya adalah menentukan dan menunjuk ketua Bappilu.
Para wartawan yang hadir di lokasi bertanya kepada Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo mengenai rumor penunjukkan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) sebagai ketua Bappilu. Namun, Tjahjo tidak menampik maupun membenarkan.
Tjahjo hanya mengatakan, PDI-P akan segera menunjuk dan mengumumkannya. "Kita lihat nanti. Kita belum memilih, semakin cepat makin bagus," ujar Tjahjo di Hotel JW Luwansa, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2013).
Tjahjo menjelaskan, kriteria calon ketua Bappilu adalah orang yang tidak menjabat di struktur partai. Selain itu, ketua Bappilu harus kader PDI-P.
"Tak boleh dirangkap struktur partai, di luar struktur partai agar luwes," jelas Tjahjo.
Anggota Komisi I DPR itu enggan membeberkan siapa yang bakal ditunjuk sebagai Ketua Bappilu. "Yang jelas kader partai, soal nama rahasia perusahaan. Ketua Bappilu harus bisa mengolah, mengorganisir, luwes dan dekat dengan semuanya, termasuk dekat dengan pers," kata mantan ketua Bappilu PDI-P di Pemilu 2009 itu.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar