Rabu, 16 Oktober 2013

Puji Kinerja Jokowi, Wakil Ketua DPR Ingatkan Program Atasi Macet dan Banjir

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengapresiasi kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di DKI Jakarta. Taufik mengakui banyak terobosan yang dilakukan Jokowi untuk membenahi Ibu Kota.
"Jabatan Jokowi baru tuntas 20 persen dan perjalanan masih panjang. Dari masa pilkada ada beberapa hal yang harus diapresiasi dan saya kira semua setuju, yaitu penataan PKL dan juga banyaknya pesta rakyat yang dibuat untuk hiburan rakyat," kata Taufik, Rabu, (16/10/2013).
Tapi Taufik berharap Jokowi konsisten untuk melaksanakan program-program yang sudah dicanangkan sewaktu masa kampanye. Persoalan kemacetan dan banjir harus tetap diprioritaskan untuk ditangani.
"Mungkin PR paling besar adalalah mengurai kemacetan yang sudah sangat luar biasa. Rencana pembuatan MRT pun harus didukung semua pihak dan segera dikerjakan sedini mungkin," jelasnya.
Taufik meminta Jokowi mengintensifkan komunikasi lintas teritorial dengan pemimpin daerah yang berbatasan dengan Jakarta. Komunikasi penting untuk menemukan solusi bersama atas permasalahan banjir.
"Jokowi harus membuka komunikasi intens lintas teritori untuk menangani banjir termasuk dengan pemerintah pusat karena tidak sedikti proyek yang bersinggungan dengan pemakaian APBN," imbuh Sekjen PAN ini.
Dia meyakini bila program Jokowi terlaksana dengan dukungan warga, maka perubahan Jakarta akan makin terlihat. "Ini harus didukung bersama," ujarnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar