Rabu, 16 Oktober 2013

Jokowi-Ahok di Mata Bang Yos

Sutiyoso, atau akrab disapa Bang Yos merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta yang masih perhatian terhadap perkembangan Ibu Kota. Menurut Bang Yos, Jakarta mengalami kemajuan yang signifikan selama setahun kepemimpinan Gubernur DKI Jokowi Widodo (Jokowi) dan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
"Ya tentulah. Memberikan harapan yang besar kepada kita. Mudah-mudahan semuanya terwujud. Punya transportasi modern pertama di Indonesia, di Jakarta kan mimpi saya jg.
Sekarang direalisasikan oleh penerus saya, saya juga berterima kasih. Sudah mulai mengatasi banjir. Dua yang perlu prioritas mengatasi kemacetan dan banjir," ujar Bang Yos di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (16/10/2013).
Bang Yos menegaskan, Jokowi-Ahok juga berhasil dengan baik mengatasi pedagang kaki lima (PKL) tanpa harus bersitegang. Pada era dirinya memimpin Jakarta, penertiban PKL selalu makan ati karena PKL didukung lembaga swadaya masyarakat (LSM).
"Penertiban PKL itu makan ati, tetapi saya kira sudah dilaksanakan dengan baik. Artinya, tingkat perlawanannya itu tidak begitu tinggi kayak dulu. Kalau dulu kan kuat-kuatnya LSM, masyarakat harusnya makin sadar PKL direlokasi karena ini adalah ibu kota negara. Dan memberikan harapan bagi kita," ujar dia.
Meski memuji, lanjut Bang Yos, dirinya juga punya koreksi terhadap Jokowi-Ahok. Bang Yos ingin pasangan ini mensterilisasi jalur Transjakarta, sebab busway adalah jalur eksekutif.
"Saya hanya mengoreksi cobalah jalur busway diamankan. Karena kalau busway dimasuki kendaraan lain enggak sesuai rencana. Jalur busway adalah jalur eksklusif yang tdk bisa dilalui siapa pun. Saya lihat tentara pada melanggar itu, malu ngeliatnya," jelas Bang Yos.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar