Rabu, 16 Oktober 2013

Jokowi: Urus KTP, 1 Jam Selesai

Setumpuk gebrakan telah dilahirkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama Wagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama 1 tahun memimpin Ibukota. Salah satunya program lelang jabatan lurah-camat Pemprov DKI Jakarta.
Para camat dan lurah terpilih diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jakarta. Sejauh ini kinerja camat-lurah jebolan lelang jabatan itu mampu memberikan kepuasan bagi sang gubernur. Jokowi pun pamer betapa cepatnya pelayanan birokrasi yang ada saat ini.
"Yang saya cek di beberapa kelurahan, setengah 8 teng sudah ngelayani," kata Jokowi.
"Untuk KTP, kemarin saya ke Kelurahan Cibubur, tak sampai 1 jam bisa selesai. Ngurus KK sehari juga selesai," imbuh Jokowi.
Namun Jokowi tak akan berpuas diri dengan pencapaian-pencapaian para lurah dan camat yang ada saat ini. Akhir tahun nanti, mereka akan dievaluasi kinerjanya.
Lalu bagaimana jika ada yang masih kurang memuaskan? "Yah ganti saja. Tidak usah dipikir ruwet," ujar Jokowi.
Jokowi mempersilakan masyarakat untuk turut memberikan penilaian terhadap kinerja masing-masing camat dan lurah di daerahnya. Pengaduan bentuk apapun terkait kerja lurah dan camat dapat disampaikan, salah satunya melalui akun Twitter Jokowi.
"Nanti pasti ditindaklanjuti," janji Jokowi.


Sumber :
liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar