Rabu, 16 Oktober 2013

Jokowi Sesalkan Adanya Korban Tewas di Istiqlal


Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menyayangkan 1 orang tewas saat pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Jokowi menyarankan panitia harusnya yang mendatangi masyarakat untuk membagikan daging.
"Ya sangat disayangkan. Semuanya memang harus dipersiapkan semuanya," ujar Jokowi di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2013).
Jokowi baru mendengar adanya korban tewas dalam pembagian daging kurban di Istiqlal. Namun menurutnya, panitia harusnya yang mendatangi masyarakat untuk membagikan daging, seperti yang dilakukan pemprov DKI. "Baru dengar. Memang acara-acara pembagian itu lebih harus dipersiapkan. Kalau kita kemarin langsung bagi ke kampung sehingga orang tidak ngumpul di balaikota," kata Jokowi.
Jokowi menambahkan, jika panitia yang mendatangi masyarakat untuk membagikan daging, maka tidak akan memakan korban. Cara itu dinilainya lebih tepat dan aman.
"Paling bagus panitia yang mendatangi masyarakat. Bukan masyarakat yang mendatangi kita atau kantor kita. Menurut saya seperti itu. Kita yang didatangi," kata Jokowi.
Pembagian daging di Istiqlal menyebabkan kericuhan. 1 Orang tewas dan 9 lainnya pingsan.
"1 orang laki-laki warga Sawah Besar meninggal. Usia 60 tahun," ujar Kabag Operasi Polres Jakarta Pusat AKBP Apollo Sinambella di Masjid Istiqlal, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2013).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar