Rabu, 16 Oktober 2013

Konvensi PD Tetap Loyo

Partai Demokrat (PD) berambisi melahirkan capres sekelas lebih tinggi dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang terus memuncaki tangga survei. Namun apa daya, elektabilitas capres peserta konvensi PD tak kunjung naik. Mungkin ambisi PD berlebihan?

"Dari awal sudah saya katakan konvensi itu sandiwara, sinetron. Seakan-akan PD itu partai terbuka, padahal ini hanya sinetron politik," kata Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia, Iberamsjah, Rabu (16/10/2013).
Karena itu Iberamsjah yakin tak akan lahir capres potensial dari konvensi capres PD. "Nggak akan ada jagoan. Paling PD juga nggak bisa ngusung capres karena paling dapat 10%, untuk mengusung capres kan paling tidak harus dapat 20%," kata Iberamsjah.

Sebenarnya nada pesimis juga mulai muncul dari internal Partai Demokrat. Ketua Harian DPP PD Syarief Hasan misalnya, mendesak 11 peserta konvensi capres PD untuk meningkatkan elektabilitasnya.

"Saya juga mendesak kepada para calon itu untuk lebih banyak bertemu rakyat," kata Syarief, Rabu (16/10/2013).

Syarief berharap konvensi capres PD lebih meriah dengan aksi para pesertanya. "Jangan datar dong," katanya.
Kesebelas peserta konvensi capres PD adalah Ali Masykur Musa, Anies Rasyid Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Jalal, Endriartono Sutanto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, Sinyo Harry Sarundajang.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar