Kamis, 02 Mei 2013

PDIP Tepis Kemungkinan Duet Gita-Jokowi di Pemilu 2014

Gita Wirjawan disebut akan dicapreskan Partai Demokrat, pendampingnya kabarnya sedang dalam proses negosiasi dengan Joko Widodo (Jokowi). Apa kata PDIP sebagai partai yang menaungi Jokowi?
Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengapresiasi ada partai lain yang memiliki ketertarikan kepada Jokowi. Namun, dia mengatakan, keputusan mengenai capres ataupun cawapres partainya, ada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Kita tidak bisa melarang-larang yang memberikan survei dan apresiasi, namun biarlah dia (Jokowi -red) konsenstrasi membenahi Jakarta," kata Maruarar saat berbincang, Kamis (2/5/2013).
Ara, demikian dia biasa disapa, mengatakan saat ini adalah fase bagi Jokowi untuk membuktikan kinerjanya kepada masyarakat Jakarta yang telah memilihnya. Dia berharap Jokowi diberi kesempatan untuk membuktikan diri tanpa direcoki kepentingan politik.
"Ini fase pembuktian untuk Jokowi, masa pembuktian bisa mengatasi masalah di Jakarta, apakah bisa di tangan dia ada perubahan. Jangan direcoki dia dengan pragmatisme, jangan direcoki kepentingan politik, rakyat jakarta membutuhkan solusi, kalau ada partai lain yang memberikan apresiasi dan harapan, kita apresiasi," tuturnya.
"Waktu jokowi sekarang adalah untuk membuktikan bisa mengatasi masalah di Jakarta," imbuh �anggota Komisi XI DPR ini.
Duet Gita-Jokowi di Pilpres 2014 diisukan menjadi keinginan sejumlah petinggi PD. Dalam perbincangan dengan sumber yang cukup kompeten, duet Gita-Jokowi bahkan menjadi pasangan yang paling diharapkan bisa diusung PD di Pilpres 2014.M eskipun ada sejumlah petinggi PD yang juga mengincar kursi RI 1.
"Makanya Jokowi kalau kita lihat menarik, menjanjikan perubahan, demikian juga dengan Gita. Ini bukan mimpi di siang bolong," ujar Ketua DPP PD Kastorius Sinaga.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar