Kamis, 02 Mei 2013

Jokowi Pukul Gong Luncurkan MRT di Bundaran HI

Proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, akhirnya akan segera dimulai. Hari ini, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan proyek pembangunan MRT Fase I, Lebak Bulus-Bundaran HI di Bundaran HI.

Pantauan detikcom, Kamis (2/5/2013), Jokowi tiba di Bundaran HI pukul 16.55 WIB. Begitu tiba, Jokowi yang tampak mengenakan kemeja putih tersebut langsung disambut oleh Direktur Utama PT MRT, Dono Boestami dan Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono.
"Terima Kasih Pak Gubernur sudah mengadakan acara ini. Sekaligus kami melaporkan status akhir proyek ini. Proses tender masih berlangsung Pak, dan hari ini masa sanggah sudah berakhir, meskipun tadi ada dua pertanyaan dan langsung kami jawab tadi. Kami akan melanjutkan dengan menerbitkan letter of assesment kepada dua kosnsorsium tender dari 3 paket pekerjaan," ujar Dono di Bundaran HI.
Usai mendengarkan laporan Dono, Jokowi pun langsung meresmikan proyek MRT Jakarta.
"Setelah ditunggu dan direncanakan selama 24 tahun, dengan seizin Allah SWT, pada sore hari ini saya nyatakan pembangunan MRT Jakarta dimulai," ujar Jokowi.
Acara peresmian tersebut dilanjutkan dengan prosesi pemukulan gong.
"Dengan mengucap Bismillahirrahminrrahim, pembangunan MRT Jakarta hari ini dimulai," kata Jokowi yang dilanjutkan dengan pemukulan gong.
Di akhir acara, Jokowi mengatakan, nantinya akan ada stasiun bawah tanah untuk menunjang sarana transportasi publik tersebut.
"Ketika dinyatakan dimulai, maka nanti akan ada stasiun bawah tanah, di bawah Bundaran HI," kata Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar