Senin, 27 Mei 2013

Jokowi Jadi Motor Persija Cari Izin Tanding Di Jakarta

The Jakmania bersama manajer Persija Ferry Paulus menggelar pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas perizinan tanding di Jakarta. Dari hasil pertemuan tersebut diputuskan percobaan tanding di kandang sendiri pada 1 Juni 2013 melawan Persiwa Wamena di stadion Lebak Bulus.
"Semua pertandingan tapi test case-nya 1 Juni, kalau selama ini kesulitannya ada problem dari Jakmania, kemarin itu kan ada pemukulan dari Jakmania terhadap polisi. Artinya ada ketidaknyamanan," ujar Ferry di Balai Kota Jakarta, Senin (27/5/2013).
Namun, Ferry mengatakan Gubernur akan menjadi motor untuk membantu proses perizinan di Polda Metro Jaya. Kedua, Jokowi menggarisbawahi bahwa harus ada kesepakatan bersama dengan Jakmania, harus bergandengan tangan untuk tidak rusuh.
"Untuk mengegolkan izin-izin harus ada persetujuan dari Kapolda," ujarnya.
Pertandingan 1 Juni ini, menurutnya tanpa penonton tetapi akan diusahakan untuk ada penonton. Kemudian, 4 Juni akan melawan Persipura di Stadion GBK dengan penonton.
"Rencananya Gubernur akan hadir pada tanggal 1 tapi tentunya harus ada izin dari Polda. Yang tanggal 4 Juni sudah mengantongi izin dari Polda," jelasnya.
Sedangkan, untuk tempat latihan sementara tidak disinggung sama sekali.
Di kesempatan yang sama Ketua umum pengurus pusat The Jakmania M Larico Rangga Mone mengatakan ada 5 kesepakatan yang akan coba dibicarakan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno. Dalam hal ini, Jakmania berjanji untuk bisa menjaga keamanan Jakarta.
"Mengimbau untuk tidak berbuat apapun sekecil apapun. Persija bisa ditonton, oleh pendukungnya dengan jaminan keamanan. Rekomendasi akan diberikan ke Polda," jelas Larico.
Wali kota Jakarta Pusat Saefulloh mengatakan, soal keamanan akan dikoordinasikan dengan Polda. Tanggal 22 Juni rencananya akan melawan Persib Bandung di Stadion GBK sebagai rangkaian dari ulang tahun Jakarta.
"Mudah-mudahan dengan penonton," katanya.
Untuk lapangan latihan akan dibangun lapangan sintesis dan lapangan rumput di lapangan Banteng. Tempat latihan ini selain diperuntukkan bagi tim inti Persija juga ditujukan kepada tim junior.
Adapun homebase nantinya ada di Stadion BMW yang groundbreaking-nya dilakukan pada September ini.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar