Senin, 27 Mei 2013

Ini Kata KPK Soal Hadiah Gitar Bas Metallica Untuk Jokowi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengkaji gitar bas milik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Gitar bas itu adalah pemberian personel grup band Metallica, Robert Trujillo.
Karena khawatir pemberian itu masuk kategori gratifikasi, beberapa waktu lalu gitar itu diserahkan ke KPK. Benarkah pemberian gitar itu masuk gratifikasi?
"Saya belum dapat informasi dari direktur gratifikasi. Dan itu akan kita cek. Dan itu dalam waktu. Sekarang masih dalam proses pengkajian. Biasanya sih cuma sebulan dikasih waktunya. Saya akan cek nanti," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Balai Kota Jakarta, Senin (27/5).
Bambang yakin, pengkajian sudah dilakukan. "Saya menduga sudah dilakukan, tapi saya belum tahu hasilnya. Nanti pasti temen-temen akan diberitahukan," ujarnya.
Jokowi mendapat kiriman gitar milik Robert Trujillo, anggota band rock Metallica, berawal dari seorang promotor bernama Jonathan Liu berkunjung ke Amerika Serikat. Tujuannya ingin mendatangkan grup band rock itu ke Indonesia.
Kemudian Jonathan Liu menyampaikan kalau Jokowi sangat menyukai Metallica. "Terus dia bilang Gubernurnya seneng metal, benar seneng serius, akhirnya diberi gitar ini," ujar Jonathan.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar