Kamis, 13 Maret 2014

Mobil Jokowi Pecah Ban dan Terjebak Lumpur

Siang ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk blusukan ke lokasi pembangunan stadion Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun, perjalanan Jokowi sempat terganggu karena mobil yang ditumpangi Jokowi mengalami pecah ban dan terjebak lumpur.
Jokowi berangkat dari Balaikota DKI pukul 14.15 WIB, Kamis (13/3/2014). 45 menit kemudian, tibalah Jokowi di lokasi Taman BMW. Untuk masuk ke lokasi pembangunan stadion, Jokowi dan rombongan harus melewati pemukian bedeng dan tempat pembuangan sampah.
Jalanan tanah di lokasi tersebut tergenang banjir sehingga menyebabkan banyaknya lumpur.
Perlahan mobil Toyota Innova B 1124 BH berusaha melewati genangan dan lumpur. Namun, saat hampir tiba di lokasi danau, ban mobil belakang sebelah kanan pecah dan terjebak lumpur.
Jokowi yang mengenakan kemeja warna putih itu lalu turun dari mobilnya dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Beberapa orang pengawal Jokowi pun kemudian berusaha mendorong mobil itu agar keluar dari jebakan lumpur.
Di lokasi, Jokowi mengatakan pembangunan stadion itu akan selesai dalam jangka waktu 2 tahun. Tak lama lagi, peletakan batu pertama pertanda awal pembangunan stadion akan segera dilakukan.
"Ini mau peletakan batu pertama. Segera. Desain dan Amdal sudah semuanya. Ini harus segera dimulai. Tahun 95 sudah pernah disbersihkan, tapi nggak dikerjain, jadi ramai lagi. Kemudian tahun 2007, juga tidak ditindak lagi. Jadi nggak dimulai-mulai. Jadi ini kan sudah ada lahannya, segera dimulai pembangunannya," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar