Kamis, 13 Maret 2014

Lagu untuk Jokowi

Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai calon presiden dalam pemilu mendatang semakin menyeruak dari berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Di Yogyakarta, sebuah grup musik bernama Hoss Band mengubah lirik lagu Koes Plus untuk memberikan dukungan terhadap Jokowi.
Lirik lagu Koes Plus yang berjudul 'Mbok Ayu Jual Jamu' diubah liriknya dengan bentuk dukungan terhadap Jokowi untuk maju sebagai presiden. Berikut sedikit cuplikan lirik lagunya:
Apapun partainya, Pilih saja orangnya.
Sudah banyak buktinya, Jokowi orangnya..
Menurut Wowok, gitaris sekaligus vokalis Hoss Band, lagu Koes Plus tersebut sengaja diubah sebagai bentuk apresiasinya terhadap Jokowi yang selama ini dipandangnya begitu mencolok sosoknya untuk seniman. Secara khusus juga dipersembahkan untuk Koes Plus, band idola yang telah menjadi semangat berkarya Hoss Band di jalur musik.
"Jokowi saat Mas Muri meninggal, Jokowi menyempatkan diri untuk layat. Ini wujud kepedulian seorang pemimpin terhadap salah satu seniman legendaris di Indonesia," kata Wowok saat ditemui merdeka.com di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret seusai memainkan lagu yang sudah mereka ubah, Kamis (13/3).
Kedekatan itu membuat Wowok dan kawan-kawan di band-nya untuk tampil membawa lagu Koes Plus yang telah mereka ubah bersama-sama. Wowok juga mengaku dalam beberapa kesempatan, sudah beberapa kali mendapat panggilan dari Jokowi untuk pentas sewaktu masih menjadi wali kota Solo.
"Kami band Jogja, tapi dulu sering dipanggil untuk manggung di Solo sama Pak Jokowi. Jadi kami merasa dekat, meski mungkin Pak Jokowi nggak ingat, tapi kami ingat," ujarnya.
Dengan lagu yang diubahnya tersebut, Wowok dan Hoss Band berharap sosok Jokowi nantinya bisa membawa perubahan bagi Indonesia yang lebih baik.
"Sosok Jokowi inilah yang sekarang disukai rakyat, dirindukan rakyat," ujarnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar