Kamis, 13 Maret 2014

Jokowi: Itu Ziarah Bukan Minta Restu Jadi Capres

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Ketua Umum PDI P Megawati Soekarno Putri ke makam Bung Karno di Blitar kemarin menimbulkan tanda tanya. Benarkah Jokowi datang dalam rangka meminta restu pada Presiden RI pertama tersebut untuk maju sebagai calon presiden?
Ketika ditemui pagi ini di kantornya, Jokowi membantah hal tersebut. Menurut mantan Wali Kota Solo ini, kedatangannya yang terbilang mendadak itu hanya ziarah biasa.
"Ya namanya ziarah ke pendiri bangsa, ke proklamator ya mendoakan, bukan minta restu," ujarnya yang mengenakan kemeja batik lengan panjang warna coklat, Kamis (13/3/2014).
Saat ditanya apa yang dibicarakan dengan Mega saat ziarah, Jokowi rupanya sudah menyiapkan jawaban andalannya. Menurutnya, mereka hanya membicarakan topik yang ringan-ringan saja."Ya bicara mengenai makanan. Ada rawon yang enak banget di Malang," kata dia sambil tertawa.
Gubernur kelahiran tahun 1961 ini juga membantah isu yang beredar mengenai rencana deklarasi pencapresannya yang tinggal menunggu dua pekan lagi. Sambil berguyon, Jokowi menjawab "Siapa yang bilang dua minggu lagi? Siapa yang bilang seminggu lagi?
Sebetulnya tadi saya mau jawab, tapi karena kamu sudah nerka-nerka sendiri, jadi saya tidak mau jawab," ujar dia sambil berlalu.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar