Kamis, 13 Maret 2014

Jokowi Paling Ramai Dibicarakan di Media Sosial

Popularitas Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu calon presiden tidak hanya ramai dibicarakan di media masa saja.
Di media sosial, khususnya "Twitter" dan "Facebook", Jokowi menempati tempat teratas sebagai kandidat calon presiden yang paling sering dibicarakan. Hal itu terungkap berdasarkan survei Katapedia yang dilansir di Jakarta, Kamis (13/3) malam.
CEO Katapedia, Deddy Rahman, menyebutkan bahwa Jokowi menempati urutan teratas dari sepuluh nama yang sudah mencalonkan diri menjadi capres maupun akan menjadi kandidat capres yang ramai dibicarakan di "Twitter" dan "Facebook".
"Jokowi memiliki angka 74,754 persen, sedangkan di urutan kedua ada Dahlan Iskan sebesar 34,559 persen. Dan diikuti oleh Gita Wirjawan dengan angka 32,163 persen," ujarnya.
Menurut Deddy, survei itu dilakukan selama sebulan sejak 8 Februari 2014 hingga 8 Maret 2014 dengan mengambil keyword capres di "Twitter" dan "Facebook". Selain itu, survei juga memperlihatkan bahwa Jokowi menempati urutan pertama sebagai candidate reputation dengan angka 48,294 persen.
Candidate reputation dalam survei ini adalah tingkat kepercayaan pemilih terhadap kandidat dalam membuktikan apa yang dijanjikannya.
"Kami memilih media sosial sebagai tempat survei karena media ini terbukti menjadi salah satu media yang menentukan," ujar Deddy.

Popularitas Capres dan Kandidat (Sumber: Katapedia)
  1. Jokowi 74,754 persen
  2. Dahlan Iskan 34,559 persen
  3. Gita Wirjawan 32,163 persen
  4. Anis Matta 29,463 persen
  5. Prabowo Subianto 24,073 persen
  6. Yusril Ihza Mahendra 13,963 persen
  7. Hatta Rajasa 13,3 persen
  8. Abu Rizal Bakrie 12,228 persen
  9. Jusuf Kalla 9,145 persen
  10. Wiranto 8,694 persen
Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar