Kamis, 13 Maret 2014

Promo Tokoh: Segenap Anak Bangsa Berharap Mega Dukung Duet Jokowi-JK

Sejarah akan mencatat kebesaran jiwa Megawati Soekarnoputri, sosok ibu bangsa yang lugas sikapnya dan teguh pendiriannya, untuk mendukung Jokowi-Jusuf Kalla menjadi pemimpin Indonesia baru.
Menurut Presiden Negarawan Center, Johan O. Silalahi, kehadiran dan peran sentral Megawati masih sangat dibutuhkan untuk memperkuat duet pemimpin Indonesia baru Jokowi-JK di Pilpres 2014, dalam menyelamatkan masa depan bangsa dan negara.
Postur negarawan seorang Megawati Soekarnoputri akan selalu mengingat ajaran "Jas Merah" dari ayahanda tercinta, Bung Karno sang Proklamator. Kematangan dan kedewasaan berpolitik sang ideolog Megawati Soekarnoputri, kata Johan, telah merekam dengan baik "tsunami politik" yang dialami SBY bersama Boediono.
Masih ada sebagian elite bangsa yang belum menyadari bahwa sosok Megawati yang sekarang sudah menjelma menjadi pemimpin politik yang sangat cerdas, matang, kenyang dengan asam garam intrik politik.
Jelas Johan, politik di Indonesia sekarang ini memang sangat pragmatis. Begitu SBY dengan Partai Demokrat berkuasa, ibarat gula maka banyak semut yang datang mengerubungi. Sejarah bangsa juga mencatat bahwa akhirnya SBY dan Partai Demokrat menuai badai politik.
Fenomena seperti ini tentunya sulit terjadi pada Megawati dan PDIP. Sosok negarawan tulen seperti Megawati Soekarnoputri, bukanlah tipe pemimpin yang gila hormat.
"Mbak Mega tidak suka dipuja-puji, apalagi melakukan segala cara demi meraih dan mempertahankan kekuasaan. Segenap komponen bangsa tentu berharap, keteguhan hati dan kekokohan sikap Megawati sang Ibu Bangsa, akan diwujudkannya dengan mendukung dan selalu mendampingi duet pemimpin, Jokowi-Jusuf Kalla," tandasnya.

Sumber :
rmol.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar