Selasa, 11 Maret 2014

Jokowi Jamin Pelantikan Anas Effendi Tak Ada Intervensi Dari Siapa pun

Anas Effendi menjabat Wali Kota untuk kedua kalinya. Pelantikan Anas Effendi menjadi Wali Kota Jakarta Barat baru mengundang tanda tanya segenap pihak. Namun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memastikan menunjuk Anas karena memiliki semangat memperbaiki kinerja.
Anas sebelumnya pernah menjabat menjadi Wali Kota Jakarta Selatan. Ia lalu dimutasi menjadi Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah DKI Jakarta. Nasib Anas kemudian berbalik, dia dilantik Jokowi menjadi Wali Kota Jakarta Barat.
"Orang tidak seperti itu.
Jangan bilang dilengserkan, ada yang punya semangat memperbaiki, koreksi dirinya, itu kita anu lagi. Nggak ada itu mengkotak-kotakkan. Dalam otak saya nggak ada," kata Jokowi saat ditanya alasan menunjuk Anas menjadi Wali Kota Jakarta Barat.
Hal ini disampaikan Jokowi usai pelantikan Anas Effendi di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (11/3/2014).
Jokowi memberikan kesempatan kedua kepada Anas. Ia ingin kinerja Anas harus jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. "Tapi memang harus jauh lebih baik dari yang dulu. Janjiannya itu. Buat saya, kesempatan kedua harus diberi. Siapa pun," ujar Jokowi.
Berlaku buat kepala dinas, Pak? "Semuanya. Jangan merasa setelah dicopot, saya nggak
dipakai, lemes, nggak. Ada ruang, space untuk koreksi dan perbaiki. Biasanya yang seperti jauh lebih baik. Pengalaman saya seperti itu," ujar dia.
Menurut dia, pengangkatan Anas menjadi Wali Kota merupakan kewenangannya. "Kita tak diintervensi oleh siapa pun," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar