Selasa, 11 Maret 2014

Makan Mie Ribut, Ngomong "Titip" Juga Ribut

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku bingung dengan permasalahan kata 'titip' yang dia sampaikan saat Rapat Pengarahan kepada Eselon 3 dan 4. Padahal dia sudah berhati-hati dalam memilih kata.
"Kamu juga makan mi diributin, ada kata-kata titip juga diributin. Padahal saya sudah hati-hati agar kata-kata itu tidak terpeleset," kata Jokowi di Puri Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (11/3/2014).
Seperti diketahui, Jokowi dalam rapat pengarahan tersebut sempat menyisipkan kata 'saya titip' kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang hadir.
Ketika dikonfirmasi kepada Jokowi usai acara, apakah itu salam perpisahan dengan PNS, mantan wali kota Solo itu awalnya hanya tersenyum. Lalu dia menanyakan kepada wartawan mengenai berapa kali mengatakan itu.
"Memang saya ngomong begitu berapa kali? Terus bagusnya pakai kata apa?," kata Jokowi bertanya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/3/2014).
Sedangkan ketika ditanyai apakah itu sudah masuk dalam naskah pidato atau hanya spontanitas saja, Jokowi menjawab, itu hanya langsung terucap. "Spontan saja saya. Kan saya orangnya memang gitu," ujarnya.
Berdasarkan pantauan merdeka.com, Jokowi sempat menyampaikan 'saya titip' sebanyak dua kali. Pertama, disampaikan saat PNS yang berada di bawah naungan Asisten Gubernur Bidang Pembangunan. Dan terakhir, saat PNS di bawah naungan Asisten Gubernur bidang Perekonomian.
"Saya titip kepada bapak ibu semuanya," kata Jokowi usai memaparkan persoalan di Jakarta.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar