Selasa, 11 Maret 2014

PDIP Aceh Resmi Usulkan Jokowi Capres 2014

Dewan Pimpinan Daerah PDIP Aceh mengusulkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jakowi) sebagai calon presiden dari partai tersebut pada Pilpres 2014.
"Rekomendasi konsolidasi internal maka 23 DPC PDIP se Aceh mengusulkan Jokowi sebagai calon presiden agar diusung pada pilpres mendatang," kata Ketua DPD PDIP Aceh, Karimun Usman di Banda Aceh, Selasa (11/3/2014).
Sebab, Jokowi adalah fungsionaris partai, selain juga kader terbaik yang dimiliki PDIP saat ini. "Jadi, sah-sah saja jika memang pengurus dari 23 DPC se Aceh menjagokan Jokowi sebagai capres dari partai untuk maju pada pilpres 9 Juli 2014," katanya.
Karimun Usman menjelaskan, Jokowi juga ikut menghadiri pembukaan rapat konsolidasi internal PDIP se Aceh yang berlangsung di Kota Langsa, baru-baru ini.
Kendati demikian, ia mengatakan keinginan para pengurus DPC PDIP se Aceh yang mengusulkan Jokowi sebagai capres itu semuanya diserahkan kepada keputusan tertinggi dari DPP.
"Artinya, jika memang DPP PDIP menghendaki capres yang lain atau selain dari Jokowi maka kami juga akan menerimanya. Yang jelas, kami terus memperkuat konsolidasi partai," kata mantan anggota DPR RI periode 1999-2004.
Dia juga mengharapkan jika Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri merestui Jokowi sebagai capres maka sebaiknya dideklarasikan sebelum Pemilu legislatif 9 April 2014.
Dipihak lain, ia juga mengharapkan Jokowi dapat hadir sebagai juru kampanye untuk para caleg pada pemilu April 2014. "Kami berharap, Jokowi juga sebagai salah seorang juru kampanye di Aceh," ucap Karimun Usman.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar