Selasa, 11 Maret 2014

Jokowi: Masa Outdoor Terus

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) punya alasan tersendiri melantik Wali Kota Jakarta Barat baru, Anas Effendi, di dalam gedung berbeda dengan pelantikan wali kota sebelumnya. Jokowi rupanya ingin mengganti suasana.
"Ya nggak apa-apa, masa outdoor terus. Outdoor, indoor, outdoor, indoor," kata Jokowi di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Puri Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (11/3/2014).
"Kadang-kadang ya memang diperlukan di dalam dan di luar. Kemarin kan di luar," lanjut Jokowi.
Alasan lainnya, kata Jokowi, Anas Effendi dinilai sudah mengetahui kondisi lapangan. Mengingat Anas adalah putra asli Jakarta dan pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Selatan.
"Kalau kemarin kan di luar karena pemimpin yang baru harus tahu wilayah. Nah dia (Anas) gimana? Ini lebih tahu," kata Jokowi.
Pelantikan Anas Effendi berbeda dengan wali kota lainnya. Wali Kota sebelumnya dilantik di ruang terbuka, bukan di dalam gedung. Seperti Wali Kota Jakarta Timur, Krisdianto, dilantik di sekitar lokasi tempat pembuangan sampah di Jatinegara. Kemudian Wali Kota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor, di Setu Babakan, Jagakarsa.
Lalu Wali Kota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, di Danau Cincin, dekat Taman BMW. Sebelumnya, Wali Kota Jakarta barat sebelum Anas, Fatahillah, dilantik Jokowi di rusun Tambora, berbaur dengan masyarakat sekitar.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar