Selasa, 11 Maret 2014

Ayah Dino Patti Djalal Ikut Urun Rembuk Program untuk Jokowi

Sejumlah pakar dan akademisi dari berbagai perguruan tinggi berkumpul untuk mengawal Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melangkah menuju ajang pemilihan presiden.
Forum nasional yang berlangsung di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Selasa (11/3/2014), digagas Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi. Dalam acara bertajuk 'Jalan Kemandirian Bangsa' akan mencari dan mempersiapkan konsep pembangunan Indonesia ke depan.
"Simposium ini nanti sebagai kerangka akademik, kerangka pemikiran untuk mengantar Jokowi jadi Presiden," kata Dono Prasetyo, Kepala Kantor Seknas Jokowi dalam perbincangan dengan VIVAnews.
Acara ini dibuka Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Sidharto Danusubroto. Dengan menghadirkan pembicara yang merupakan profesor dan pakar di antaranya Prof. Dr. Soeduono M.P Tjondronegoro, Prof. Dr. Hasjim Djalal (Pakar Hukum Laut), Dr. Gunawan Wiradi, Prof. Dr. Toeti Heraty dan Dr. Karlina Supelli. Untuk diketahui, Hasjim Djalal adalah juga ayah Dino Patti Djalal, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat yang sekarang ikut Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat.
Diskusi dibagi menjadi sebelas panel. Meliputi geopolitik Indonesia sebagai negara maritim, kekuasaan negara dan demokrasi, reforma agraria dan lingkungan hidup, industri dan perdagangan, politik energi dan lainnya.
Presedium Seknas Jokowi, Dadang Juliantara, menambahkan, simposium nasional ini adalah tindak lanjut dari rapat akademik yang digelar bersama para rektor perguruan tinggi di Yogyakarta beberapa waktu lalu.
"Dokumen rapat ini akan menjadi panduan GBHN pada pemerintahan kedepan," katanya.
Sementara itu, untuk mengusung Jokowi menjadi capres pada pilpres mendatang, Seknas Jokowi telah membangun tim di sembilan Provinsi. Diantaranya adalah Bali, Mataram, Jambi, Jawa Tengah, DIY, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara dan Aceh.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar