Sabtu, 29 Maret 2014

Ahok Marahi Plt Sekda, Jokowi: Ya Ndak Apa-apa Toh, Haknya Beliau

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belakangan emosi betul dengan Pelaksana Tugas (PLt) Sekda DKI Wiryatmoko, bahkan sampai ingin memecatnya. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan Ahok untuk bersikap tegas.
"Ya ndak apa-apa toh (marah-marah) kan haknya beliau," ujar Jokowi di sela-sela menjadi juru kampanye PDIP di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).
Jokowi belum mendapatkan cerita langsung dari Ahok perihal masalah 'marah-marah' tersebut. Namun, ia mengaku mengetahui persoalan itu. Bahkan, Jokowi pun mempersilakan Ahok untuk memecat Wiryatmoko bila menjadi Gubernur DKI.
"Pak wagub memang belum sampaikan ke saya mengenai itu, tapi saya tahu. Ya silakan (pecat). Itu kan haknya kalau sebagai gubernur," kata Jokowi.
Jokowi mengatakan permasalahan amarah Ahok itu dikarena ada pengusaha yang ingin menyumbang bus ke untuk Pemprov DKI. Namun sumbangan itu tidak bisa dengan cepat diterima karena harus melewati rumitnya administrasi birokrasi.
"Kita memang pingin semua prosedur itu disederhanakan, disimplekan. Kalau bisa digampangin, jangan disulitkan. Kita mau itu saja. Simpel. Kemauan kita hanya itu saja. karena busnya itu ditunggu masyarakat. Ini ada orang nyumbang bus," katanya.
"Aturan memang banyak, tap banyak yang nggak jelasnya juga," tambah Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar