Sabtu, 29 Maret 2014

Buruh Tanah Rencong Minta Jokowi

Sebanyak 18 organisasi pekerja dan buruh di Aceh bertekat menangkan calon presiden (capres) PDIP Jokowi dalam satu putaran saat pemilihan presiden (pilpres) mendatang.
Tekat tersebut disampaikan saat ke-18 organisasi pekerja atau buruh menggelar deklarasi Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) Provinsi Aceh di Hotel Lading Jalan Cut Mutia No.9, Banda Aceh, Sabtu (29/3/2014).
Pada kegiatan yang bertemakan "Ciptakan Hubungan Industrial Pancasila, Jokowi For Presiden 2014, Menang Satu Putaran" itu, para relawan yakin pemilu legislatif (pileg) maupun pilpres dapat berjalan jujur, adil dan aman.
Ke-18 serikat pekerja atau buruh yang menyatakan diri bergabung kepada gerakan yang dimotori mantan Kepala BNP2TKI, Moh. Jumhur Hidayat itu di antaranya adalah Serikat Pekerja Sektor Informal Indonesia (SPINDO), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Federasi Kesehatan dan Parmasi (KSPSI-KEP), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Federasi Logam, Energi dan Mineral (KSPSI-FLEM).
Kemudian Serikat Buruh Sejahtera 1992 (SBSI 1992), Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo), dan Serikat Pekerja Aceh (SPA). Pada saat deklarasi, masing-masing dari perwakilan serikat pekerja/buruh menyampaikan orasi politiknya.
"Kami telah berkesimpulan bahwa republik ini harus dipimpin oleh cita-cita kebangsaan yang tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila menuju Indonesia hebat, cita-cita kerakyatan yang bisa memastikan bahwa tiap-tiap orang rakyat Indonesia merasakan kemajuan dan kesejahteraan tanpa kecuali," kata Ketua DPD SPINDO Provinsi Aceh Agus Suhendra, Sabtu (29/3/2014).
Sementara Ketua Serikat Pekerja Aceh (SPA) Yunan mengaku pihaknya mendukung langkah dan sikap politik ARM karena adanya kesamaan visi-misi tentang sosok kepemimpinan Jokowi yang siap dimenangkan satu putaran pada saat pesta demokrasi nasional lima tahunan yang akan datang.
Dalam kacamata dan pandangan kaum buruh serta pekerja, kata dia, langkah ARM, mendukung dan siap memenangkan Jokowi satu putaran adalah langkah yang cukup tepat.
"Makanya kami bergabung dengan ARM untuk memenangkan PDIP dan Jokowi satu putaran nanti. Kita semua di sini sangat yakin Jokowi adalah sosok pemimpin yang diinginkan masyarakat. Kita siap memenangkan Jokowi karena kita yakin saat Jokowi menjadi presiden, bangsa kita akan lebih baik ke depannya," pungkasnya.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar