Sabtu, 29 Maret 2014

Jokowi Didoakan Kyai Cianjur

Calon presiden dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pondok Pesantren Gelar, Desa Peuteuy Condong Kecamatan Cibeber, Cianjur, dalam rangkaian kampanye di Cianjur, Jawa Barat.
Di pesantren itu, Jokowi didoakan agar sehat dan sukses oleh pimpinan dan segenap pengurus pondok pesantren.
"Jaga kesehatan, semoga sukses," kata KH Mochammad Faisal pimpinan Pondok Pesantren Gelar di Cianjur, Sabtu (29/3/2014).
Jokowi yang juga sempat didoakan secara khusus di dalam sebuah ruangan oleh Umi Hasan, ibunda KH Muhamad, kemudian mendapat hadiah sorban warna merah hati.
Selain itu, Jokowi juga diberi buah jeruk dan bingkisan tas karton.
Pertemuan Jokowi dan KH Muhammad Faisal berlangsung secara tertutup. Setelah 15 menit bertemu KH Muhammad Faisal, mantan Wali Kota Surakarta ini keluar dari pesantren dengan mengenakan sorban warna merah di lehernya. Ia juga tampak menenteng selembar sajadah.
"Ini silaturrahmi dengan tokoh ulama. Saya dikenalkan dengan Pak Kiai oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanuddin. Saya kira semakin banyak silaturrahmi semakin baik," kata Jokowi kepada wartawan, Sabtu (29/3/2014). Sebelum pamitan, Jokowi sempat berdoa bersama dengan Kiai Faisal.
Sedangkan Kiai Faisal berpesan agar siapapun presiden terpilih pada Pilpres 2014 nanti bisa amanah dan istiqamah. "Kami mohon kepada siapa pun yang nanti jadi presiden agar tetap istiqamah dan amanah," ujarnya.
Karenanya KH Faisal membantah anggapan bahwa pertemuan itu sebagai bentuk dukungan ke Jokowi. Sebab, Kiai Faisal mengatakan bahwa sudah ada beberapa tokoh yang juga datang ke pondoknya.  "Pak Aburizal Bakrie (Ketua Umum Golkar, red) sama Pak Yusril Ihza Mahendra juga sudah pernah ke sini," ungkapnya.

Sumber :
- antaranews.com
- jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar