Sabtu, 29 Maret 2014

Jokowi: Banyak Purnawirawan yang Dukung Saya Nyapres, Tapi Tak Perlu Pamer

Calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) mengaku banyak mendapat dukungan dari banyak purnawirawan TNI/Polri. Namun, dirinya tak mau mempublikasikan hal itu.
"Purnawirawan juga banyak yang dukung, tapi tidak perlu pakai deklarasi, ditunjuk-tunjukkan, tidak dipamer-pamerkan," ujar Jokowi di rumah makan khas Sunda di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).
Tak hanya purnawiran TNI/Polri, Jokowi mengaku juga banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak. "Kita ini yang dukung seperti itu banyak sekali. Memang yang namanya deklarasi kita waktu itu tidak hingar bingar. Makanya kita tak mau pamer-pamer," katanya.
Sementara itu, politisi PDIP Mayjen (Purn) TNI TB Hasanuddin mengatakan, dukungan dari kalangan purnawirawan memang banyak, namun tak mau disebutkan karena dikhawatirkanakan menyebabkan dikotomi militer.
"Kami juga banyak didukung purnawirawan, tapi tidak perlu dideklarasikan. Nanti jadi dikotomi militer. Lagian purnawirawan itu sama saja seperti sipil lainnya, sudah jadi warga biasa yang harus antre, tidak boleh bawa senjata," katanya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar