Sabtu, 29 Maret 2014

Jokowi Ideal Dipasangkan dengan Jusuf Kalla

Pakar Komunikasi Politik, Profesor Tjipta Lesmana mengatakan calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo tidak memiliki pengalaman dalam kepemimpinan nasional. Untuk itu, ia menyarankan agar Jokowi mencari calon wakil presiden yang telah memiliki pengalaman dalam kepemimpinan nasional.
"Jokowi kalau mau jujur tidak punya pengalaman memimpin di tingkat nasional. Pengalaman di Jakarta pun belum sempurna," kata Prof Tjipta di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (29/3/2014).
Prof Tjipta menuturkan, Jokowi wajib 'ditempel' oleh calon wakil presiden yang kuat. Menurutnya, Jokowi tidak cocok jika dipasangkan dengan tokoh muda, seperti Puan Maharani atau anak muda lainnya.
"Pasangan untuk Jokowi yang paling bagus adalah Jusuf Kalla," tuturnya.
Prof Tjipta bukan tanpa alasan menyebut nama Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden Jokowi. Menurutnya, JK memiliki segudang pengalaman dalam kepemimimpinan nasional baik sebagai politisi maupun sebagai pemimpin pemerintahan.
"Pengalaman JK, leadership JK diakui oleh tokoh-tokoh di Indonesia," ucapnya.
Bahkan, Prof Tjipta menyebut saat JK menjabat sebagai wakil presiden di era Susilo Bambang Yudhoyono, pemerintahan tersebut sangat berjalan efektif. Ia mengatakan, sangat berbeda saat era SBY saat didampingi JK dan didampingi Boediono.
"Pemerintahan SBY pada 2004-2009 berhasil karena ada JK. Pemerintahan 2009-2014 memble karena tidak ada JK di pemerintahan," tandasnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar