Sabtu, 29 Maret 2014

Pedagang Sate Madura se-Solo Raya Dukung Jokowi Nyapres

Paguyuban pedagang sate Madura di Solo mendeklarasikan diri mendukung pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Deklarasi tersebut dilakukan di Posko Center Rakyat Jokowi For Presiden, Manahan, Solo.
"Saya orang Madura mendukung pak Jokowi jadi presiden. Jokowi presiden, Jokowi presiden, masuk akal," teriak Muhammad Haki, salah satu pendekar Madura, Sabtu (29/3/2014).
Bentuk dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan beberapa tusuk sate ayam Madura, kepada penasihat posko, Sri Eko Saptawijaya alias Sri Eko Gal-Gendu. Usai penyerahan tanda dukungan, puluhan pedagang sate yang menggunakan pakaian khas Madura yang berbaur dengan ratusan pendukung Jokowi dari lintas partai pun meneriakkan yel-yel "hidup Jokowi".
Muhammad Haki mengklaim jumlah pedagang sate ayam dan pedagang lainnya sebanyak sekitar 600 orang yang tersebar di Solo raya. Tak hanya di Solo, keluarga mereka yang ada di Madura juga akan memberikan dukungan yang sama.
"Kami sekeluarga siap memberikan dukungan kepada beliau. Jokowi itu pemimpin yang baik, kami suka pak Jokowi, wajib kita dukung," katanya.
Sementara itu, penasihat posko, Sri Eko Saptawijaya mengatakan, dukungan para penjual sate sebagai tanda bahwa pencalonan Jokowi juga didukung oleh kalangan rakyat kecil. Dukungan kepada mantan wali kota Solo tersebut tak hanya datang dari kalangan atas.
"Ketika para penjual sate memberikan dukungan kepada pak Jokowi, itu namanya ada sebuah harapan dari rakyat kecil kepada kepemimpinan yang lebih baik," tandasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar