Sabtu, 29 Maret 2014

Jokowi Borong Pete dan Pare

Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) membeli sayur-sayuran saat melakukan blusukan sambil berkampanye di Pasar Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Jokowi membeli sayur tersebut untuk sang istri, Ny Iriana.
"Ya nanti kalau pulang dikasihkan ke istri untuk dimasak. Mungkin (minta masakin) sambal terong," jelas Jokowi usai melakukan kampanye di Pasar Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3).
Jokowi menambahkan, dia membeli sayur untuk mendukung pasar tradisional agar terus berkembang dan tidak kalah dari pasar modern. "Lagian masa udah ke pasar enggak beli apa-apa, cuma lihat-lihat saja," ujarnya.
Gubernur DKI Jakarta tersebut membeli sayur dari dua pedagang berbeda di pasar itu. Pertama ia membeli 2kg timun, 2 kg pare, 1 kg sawi dan 1 kg jagung dari lapak milik Andi.
Sayur mayur yang dibeli Jokowi tersebut menghabiskan biaya Rp 40.000. Tetapi salah satu ajudan Jokowi memberikan uang Rp 100.000.
"Ia alhamdulilah, makasih Pak Jokowi baik banget," kata Andi.
Pedagang kedua adalah Ade. Di warung Ade, Jokowi membeli lebih banyak lagi. Total belanjaan Jokowi di sana Rp 125.000. Namun ajudan Jokowi memberikan uang Rp 200.000 rupiah. Jokowi membeli 3 kg paprika, 2 kg kol ungu, 2 kg jagung, 2 kg petai, 2 kg pare dan 1 kg sawi.
"Alhamdulilah berkah, rejeki Pak Jokowi dateng ke sini," ungkap Ade.
Seperti biasanya, kehadiran Jokowi kali ini mengundang perhatian masyarakat. Mereka mengerubungi Jokowi untuk bersalaman dan berfoto bersama. Ada juga yang menyampaikan keluh kesahnya kepada Jokowi.
Pada akhir pekan ini, Jokowi kembali menjadi juru kampanye PDI-P. Dia dijadwalkan mengikuti kampanye pemilu legislatif di beberapa kota di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Rangkaian kegiatan kampanye Jokowi dimulai pada Kamis (27/3) malam dan akan berlangsung hingga Senin (31/3) malam.
Hari Jumat, Jokowi telah mengajukan cuti kepada Kementerian Dalam Negeri. Sementara Senin adalah hari libur nasional Hari Raya Nyepi.

Sumber :
medeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar