Senin, 28 Oktober 2013

Sutan Kenalkan Jhony Allen ke Jokowi Sebagai Penjinak Binatang

Komisi VII DPR melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam rangka mengawasi dan membantu mengatasi permasalahan Ibu Kota yang menyangkut bidang komisi energi tersebut. Pasalnya, DKI Jakarta dinilai memiliki berbagai persoalan terutama di bidang lingkungan hidup.
Ketua Komisi VII, Sutan Batoegana selaku pemimpin rombongan yang berisi 14 anggota memperkenalkan satu persatu anggota legislatif yang ikut kunker ke kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ).
Tak cuma bicara pekerjaan, Sutan pun sempat bernyanyi. Politikus Partai Demokrat ini menyanyikan lagu melayu sembari dikerubutin Abang None Jakarta. Di sana, dia membagi-bagikan uang lembaran Rp 50 ribu.
Satu persatu Abang None mendapatkan uang saweran tersebut, tak terkecuali, pemain organ ikut kebagian. Namun, untuk pemain organ mendapatkan saweran sebesar Rp 150 ribu.
Di depan Jokowi , Sutan membangga-banggakan Komisi yang dipimpinnya itu.
"Beda dengan komisi lain, kami ini komisi yang membidangi alam nyata sampai alam barzah, yang tertinggi sampai terendah (produksi alam)," kata Sutan.
Mendengar hal itu, sontak saja Jokowi tertawa. Namun, Jokowi kembali serius.
Sutan yang terkenal suka berguyon itu kembali mengeluarkan guyonannya saat memperkenalkan Jhony Allen Marbun ke para hadirin.
Sutan mengatakan Jhony adalah mantan pemimpin Kebun Binatang Ragunan. Bahkan, Jhony adalah penjinak binatang dan penjinak orang partai.
"Pak Jokowi , ini namanya Pak Jhony, dia itu penjinak orang bahkan bisa jinakin binatang. Jadi kalau Pak Jokowi sewaktu-waktu butuh jinakin orang atau binatang bisa panggil Pak Jhony," ujar Sutan sembari tertawa di Balai Kota Jakarta, Senin (28/10/2013).
Mendengar hal itu, Jokowi sontak tertawa. Sutan lantas memperkenalkan satu per satu anggota Komisi VII lainnya seperti; Effendy Simbolon, Daryatmo Mardiyanto, Teuku Riefky Harsya, Teuku Irwan, Siti Romlah, Markum Singodimejo, Satya w Yudha, Irvansyah, Muhammad idris luthfi, Nurhasan Zaidi, Alimin Abdullah, Saifuddin Donodjoyo.
Saat memperkenalkan Dewi Aryani yang merupakan kader PDIP, Sutan juga mengatakan Dewi merupakan salah satu timses Jokowi di Pulau Seribu saat Pilgub DKI lalu.
"Bapak kan yang memperkenalkan Ibu Dewi yang memenangkan bapak di Pulau Seribu saat Pilgub lalu," ucap Sultan.
Kemudian, Siti Romlah yang menggantikan M Nazarudin yang menjadi terdakwa kasus Wisma Atlet juga diperkenalkan ke Jokowi . "Ini ibu cantik pengganti Nazarudin. Jadi dia menggantikan Nazaruddin," kata Sutan.
Untuk diketahui, Kunker Komisi VII kali ini juga bersama Kementerian Lingkungan Hidup, BUMN (Pertamina), SKK Migas. Sutan mengaku kunker dilakukan tiap akhir triwulan menjelang masa reses.
Kali ini, Komisi VII memilih DKI Jakarta dan Palembang. DKI dipilih karena dilihat banyak permasalahan yang menyangkut bidang komisi energi dan mineral.
"BBM distribusinya gimana. Tentang lingkungan hidup. DKI Jakarta langganan banjir," katanya.
Tadi pagi, rombongan Komisi VII sempat mengunjungi pilot project Jokowi seperti Taman Kota, resapan air dan waduk ria rio. Selain itu, juga membicarakan persoalan krisis air minum.
"Fungsi kami satu, mengawasi dan mendukung apabila diperlukan. Komisi 7 beda dengan komisi lain. Alam nyata dan alam barsah," tegasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar