Senin, 28 Oktober 2013

Kunjungi Balai Kota, DPR Seperti Sidang di Kantornya Sendiri

Hari ini, Senin (28/10/2013), sebanyak 13 anggota Komisi VII DPR RI melaksanakan kunjungan kerja di kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), di Balai Kota, Jakarta Pusat.
Ketigabelas anggota DPR tiba pada pukul 17.25 WIB. Mereka langsung bergegas ke Balai Agung, yang letaknya ada di lantai 1 gedung Balai Kota.
Jokowi beserta stafnya dan keempatbelas anggota Komisi VII DPR RI duduk saling berhadapan. Keduabelah pihak memulai pembicaraan diawali dengan perkenalan semua anggota DPR serta menyampaikan tujuan mereka hadir ke kantor Gubernur.
Pemandangan unik, meski ketigabelas anggota DPR yang sowan ke kantor Jokowi, justru mereka lah yang seolah-olah seperti 'tuan rumah'. Hal itu terlihat ketika anggota Komisi VII Fraksi Demokrat, Sutan Batoegana yang mengatur perbincangan.
"Bagaimana? Masih banyak yang ingin bertanya? kalau tidak nanti biar pak Gubernur menjawab dulu. Atau kita break untuk sholat terlebih dahulu. Oke kalau begitu kita tutup sementara," ucap Bathoegana.
Sementara, Jokowi sebagai tuan rumah terlihat hanya diam saja, membiarkan anggota DPR yang mengatur jalannya dialog keduabelah pihak.
Dalam dialog yang baru berlangsung selama setengah jam ini, Jokowi dicecar oleh empat anggota Komisi VII DPR RI, diantaranya Effendi Simbolon, Alimin, Satya Yudha dan Jhonny Allen. Pertanayaan mereka ke Jokowi terkait AMDAL, Proyek Giant Sea Wall dan masalah pengelolaan air limbah.
Ketigabelas anggota Komisi VII DPR RI, yaitu Sutan Bathoegana, Effendi Simbolon, Alimin, Satya Yudha, Jhonny Allen, Dewi Aryani, Daryatmo, Teuku Rifky Harsya, Teuku Irwan, Siti Romlah, Markum, Irvansyah, Muhammad Luthfi Idris.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar