Senin, 28 Oktober 2013

Jokowi Unggul di Survei Capres, PDI-P Makin Paham Maunya Rakyat

Dua lembaga riset yakni Political Weather Station (PWS) dan Alvara Research Center menempatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres dengan tingkat keterpilihan (elektabilitas) tertinggi. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyambut baik hasil survei ini.
"Dengan hasil elektabilitas Jokowi tersebut, maka PDI-P semakin memahami terhadap sosok kepemimpinan yang dinilai positif oleh rakyat," kata Wakil Sekjen PDI-P Hasto Kristianto saat dihubungi, Senin (28/10/2013) malam.
Menurut dia, persepsi atas kepemimpinan Jokowi sesuai dengan rumusan Rakernas partai atas kriteria calon pimpinan. "Yakni bauran antara sosok yang memiliki keteguhan dalam prinsip dan sosok dengan kemampuan manajerial pemerintahan yang handal," paparnya.
Hasto menambahkan, sederet hasil survei yang menempatkan Jokowi di posisi puncak menjadi dukungan bagi PDI-P untuk menguatkan mesin partai demi memenuhi syarat mengajukan capres pada Pilpres 2014.
"Ini momentum bagus bagi partai untuk terus mengkonsolidasikan dirinya agar nantinya memenuhi syarat," imbuhnya.
Namun PDI-P menekankan, pencalonan seseorang di Pilpres bukan hanya disandarkan pada tingkat keterpilihan melainkan juga dukungan mesin partai. "Figur tanpa dukungan partai yang solid dan mengakar hanya akan berdiri di menara gading tanpa kekuatan untuk melakukan perubahan," ujar Hasto.
PDI-P, menurut Hasto, akan menggabungkan sosok pemimpin yang tegas dan memiliki kapasitas manajemen pemerintahan yang handal.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar