Rabu, 19 Juni 2013

Mega Tanyakan Potensi Prananda Prabowo ke Jokowi

Nama Muhammad Prananda Prabowo, putra kedua dari Megawati Soekarnoputri dari suami pertama (alm) Letnan Satu Penerbang Sirindro Supjarso, menarik perhatian Gubernur DKI Joko Widodo. Kepada wartawan di Gedung Balaikota, Jakarta, Rabu (19/6/2013) siang, orang nomor satu di Ibu Kota tersebut mengungkapkan pendapatnya atas sosok pria yang akrab disapa Nanan itu.
Menurut Jokowi, Nanan memiliki potensi besar sebagai regenerasi pimpinan PDI Perjuangan. "Menurut saya, dia punya kemampuan besar. Bu Ketum bertanya kepada saya, menurut saya dia punya potensi," ujar Jokowi.
Dari sisi pribadi, mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan, Nanan merupakan sosok pendiam. Namun, di balik sisi pendiamnya, Nanan yang lahir 23 April 1970, dinilai mampu menguasai bidang Informasi Teknologi atau IT dengan sangat baik.
"Cara pengorganisasiannya detil, orangnya tak menonjol, dekat dengan siapapun. Ke rakyat juga tidak beda-bedain, ya potensilah," tutur Jokowi.
Namun, saat ditanya apakah ada kemungkinan ia dipasangkan dengan Nanan dalam Pilpres 2014, lagi-lagi ia enggan berkomentar. Hingga detik ini, Jokowi tidak memikirkannya dan menyerahkan karir politik kepada pimpinan partai. Ia fokus pada masalah-masalah yang ada di DKI Jakarta.
"Tanyakan ke Ibu Ketum. Saya nggak mikir yang sana, saya mikir DKI. Di kongres, itu mandatnya diberikan Ibu Mega yang nentukan," tuturnya.
Muhammad Ananda Prabowo dianggap sebagai salah satu pewaris trah Soekarno oleh kaum Marhaen. Bahkan, ia pernah didaulat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan menggantikan sang ibunda, Megawati Soekarnoputri. Kini, Nanan menempati sebagai Kepala Ruang Pengendali dan Analisa situasi DPP PDI Perjuangan.


Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar