Rabu, 19 Juni 2013

Jokowi: Jangan Bilang Normalisasi Kali Belum Dikerjakan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau pengerjaan proyek normalisasi Kali Pesanggrahan Paket 2 di kawasan Cidodol, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kedatangan Jokowi tersebut sekaligus membantah kabar yang mengatakan bahwa proyek normalisasi sungai belum terlaksana.
"Ini saya cek nggak ada masalah. Sudah lebih keliatan, makanya jangan ada lagi yang bilang normalisasi belum dikerjakan. Ini sudah dimulai," tegas Jokowi di Cidodol, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013).
"Sudah dimulai, untuk Sheet Pile nya udah dimulai, yang ditanah kusir sudah lebih keliatan lagi. Ndak ada masalah," tuturnya.
Proyek normalisasi Pesanggrahan selama ini mengalami kendala terkait masalah pembebasan tanah milik warga.
Terkait hal tersebut, Jokowi mengatakan pendekatan yang lebih persuasif dibutuhkan antar kedua belah pihak. "Ya ini komunikasinya harus dibangun. Dibicarakan, apa yang menjadi keinginan warga," ujarnya.
Jokowi berharap agar warga sadar pentingnya proyek tersebut dilaksanakan.
"Ini dari ujung ke ujung panjang, dua tahun lah ini bisa selesai, dengan catatan, pembebasan tanah berjalan mulus. Kalau warga sadar ini penting untuk 9,8 juta warga. Proyek ini jadi lebih mudah," tambahnya.
Proyek normalisasi Kali Pesanggrahan Paket 2 dikerjakan untuk menanggulangi genangan akibat banjir yang terjadi setiap tahun untuk Jakarta selatan, Jakarta Barat dan tangerang Selatan. Selain itu, pengerjaan proyek tersebut ditujukan untuk meningkatkan daya tampung sungai dari debit 11-28 m3 menjadi 146 m3.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar