Rabu, 19 Juni 2013

Jokowi Minta Satpol PP 'Pelototi' Kursi Di Trotoar Monas

Pemprov DKI Jakarta menyediakan sejumlah kursi yang diletakkan di trotoar kawasan Monas, Jakarta Pusat. Namun sayang kursi tersebut tidak dipergunakan sebagaimana mestinya.
"Tadi malam saya cek ternyata kursinya dipakai tidur gelandangan. Makanya nanti akan dijaga Satpol PP," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, usai memberi kuliah umum di Stikom Interstudi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013).
Nanti, lanjut Jokowi, petugas Satpol PP akan mengawasi penggunaan kursi taman tersebut. "Nanti Satpol muterin (Monas) terus," tuturnya.
Tidak hanya itu, Satpol PP juga bertugas menertibkan sejumlah tukang ojek yang kerap menjadikan trotoar di kawasan Monas sebagai tempat mereka mangkal.
"Termasuk ojek-ojek trotoar yang di parkir dan dipakai tukang ojek," ucap Mantan Walikota Solo tersebut.
Hal tersebut dilakukan Jokowi semata-mata untuk menertibkan penggunaan fasilitas kursi yang ditaruh di trotoar. "Itu mencoba bagaimana tiap trotoar diberi tempat duduk, apakah hilang, apakah buat tidur, apakah bener dipakai istirahat pejalan kaki," kata dia.
Karena itu merupakan fasilitas umum, maka harus dikontrol terus. "Kita (Pemprov DKI) ingin mengedukasi masyarakat, namun ya mengubah kebiasaan memang tidak gampang," pungkasnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar