Rabu, 19 Juni 2013

Jokowi Kerahkan 800 Personel Satpol PP Amankan Pesta Muda Mudi

Perayaan HUT ke-486 Jakarta akan dibuat semeriah mungkin. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah menyiapkan rangkaian acara Jakarta Night Festival pada 22 Juni mendatang.
Sebanyak 8 panggung berukuran besar bakal mejeng di Monas dan Thamrin. Kemudian ada 8 panggung kecil juga turut meramaikan acara.
Kepala Satpol PP Jakarta, Kukuh Hadi Santoso mengatakan pihaknya bakal mengawal dan menempatkan anak buahnya di setiap panggung. Pasukan Satpol PP bakal disebar di setiap titik dan pusat-pusat keramaian.
"Tanggal 22 malam itu setiap panggung 30 personel Satpol PP. Di Bunderan HI kita tempatkan sekitar 100 personel. Ada sekitar 800 totalnya," ujar Kukuh di Balai Kota, Jakarta, Rabu (19/6/2013).
Diakui Kukuh, memang ada instruksi khusus dari Jokowi. Sejak pekan kemarin, menjelang harga bahan bakar minyak (BBM) naik, Kukuh dan jajarannya telah diperintahkan untuk turut menjaga keamanan.
"Mulai kabar BBM naik kemarin, separuh lebih dari total personel kita kerahkan untuk keliling tempat-tempat vital seperti pom bensin dan tempat lainnya," jelas Kukuh.
"Setiap kegiatan pasti kita taruh Satpol PP, di setiap momen. Ini perintah dari panglima keamanan, Pak Jokowi kan panglima keamanan wilayah Jakarta," tandasnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar