Rabu, 19 Juni 2013

Blusukan Cek Masalah, Jokowi Berani Diadu dengan Para Kadis

Sejak menjadi Wali Kota Solo hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sering melakukan blusukan mengidentifikasi masalah. Bahkan, Jokowi berani diadu penguasaan masalahnya dengan para kepala dinasnya!
"Tiap hari saya blusukan, semakin saya mengenali Jakarta. Saya berani diadu dengan kepala dinas saya, saya lebih tahu. Karena 80 persen kegiatan saya ada di lapangan. Saya ingin kuasai medan dan problem," tutur Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang.
Hal ini disampaikannya dalam kuliah umum bertema, "Jakarta Baru, Jakarta Megapolitan, Bisnis dan Peluang" di STIKOM InterStudi, Jl Wijaya II No 62 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013).
Jokowi melontarkan hal itu karena merespons pertanyaan dari salah satu mahasiswi, "Bapak menerapkan sistem kontroling dalam program-program Bapak?"
"Ini kenapa saya cek ke sana. Itu artinya kenapa cek kontroling, sebenarnya ada inspektorat. Tapi kita harus cek betulan. Bukan basa-basi, kalau ada yang salah, langsung tegur, sanksi yang jelas," jawab Jokowi.
Dia mengakui bahwa dirinya belum mengetahui Jakarta 100 persen, hanya 80 persennya saja. Karena itu mengapa dia blusukan, mengontrol program-programnya di kampung dan pusat kegiatan proyek.
"Ke kampung, itu komunikasi yang ingin saya bangun, saya sampaikan di sana. Komunikasi secara langsung. Walaupun media ingin sangat membantu," tutur Jokowi.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar