Rabu, 19 Juni 2013

Jokowi Nilai Prananda Prabowo Berpotensi Jadi Penerus Mega

Putra kedua Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo (43), dikenal sebagai 'mysterious man'. Namun Gubernur DKI Jakarta dari PDIP Joko Widodo (Jokowi) melihat Prananda berpotensi menjadi penerus Mega menjadi Ketua Umum PDIP.
"Menurut saya dia punya kemampuan besar yang belum...saya nggak tahu, menurut saya punya potensi," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (19/6/2013).
Jokowi mengenal Prananda sebagai sosok pendiam. Namun di balik diamnya, Prananda dipandang Jokowi punya kemampuan menonjol.
"Pribadi pendiam tapi masalah IT-nya kuat. Pengorganisasiannya detail. Orang yang paling menonjol dekat dengan siapapun, rakyat, tidak beda-bedain," puji Jokowi.
Di internal PDIP, Prananda yang sering disebut 'Soekarno Kecil' karena menjaga ideologi kakeknya itu, saat ini menjabat ketua Situation Room, ruang kendali dan analisa situasi di PDIP. Anak kedua Megawati dari suami pertamanya, almarhum Lettu Penerbang Surindro Supjarso ini lebih dikenal sebagai 'man behind the door'.
Lalu apa potensi terbesar Prananda di PDIP? Apakah menjadi ketua umum PDIP? "Ya potensi hehehe...," sahut Jokowi sembari tertawa.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar