Rabu, 19 Juni 2013

Iberamsjah: Jokowi Putera Mahkota Sesungguhnya Dari Tahta Mega

Dua putra mahkota, Prananda Prabowo dan Puan Maharani, disebut-sebut sebagai calon penerus tahta Megawati Soekarnoputri di PDIP. Di lain pihak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dinilai lebih pantas menjadi Putera Mahkota penerus Tahta Mega.
Menurut guru besar ilmu politik UI, Iberamsjah, Rabu (19/6/2013), "Jokowi lebih pantas. Jika Jokowi dijadikan ketua umum PDIP, dipastikan akan mendulang suara PDIP pada Pemilu 2014 yang akan datang"
Sementara Prananda Prabowo dan Puan Maharani dinilainya belum matang.
"Saya rasa Puan belum matang. Kakaknya juga tidak terlalu aktif di PDIP," kata Iberamsjah.
Dua putra mahkota Mega memang terus ditambah jam terbangnya. Prananda yang merupakan anak kedua Megawati dari suami pertamanya, almarhum Lettu Penerbang Surindro Supjarso dipercaya memimpin tim sukses Pilkada Bali. Sementara adiknya, Puan Maharani, berhasil mengemban tugas memenangkan Pilkada Jateng.
Jejak politik Prananda sendiri tak segemerlap Puan. Prananda lebih dikenal sebagai 'tokoh di balik layar'. Prananda duduk sebagai Kepala Ruang Kendali dan Analisa Situasi di PDIP. Sementara Puan, di usia masih muda sudah duduk sebagai Ketua DPP PDIP bidang politik dan menjabat Ketua FPDIP DPR.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar