Selasa, 19 Agustus 2014

Pujian untuk Ahok

Presiden sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) optimis jika wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dapat kerja cepat menggantikan posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.
"Saya yakin gubernur berikut ini bisa ngebut, asal didukung orang-orang yang ada disini. Bapak Ibu lihat saja nanti," ucap Jokowi, disela-sela sambutannya dalam acara 5th Annual Soegeng Sarjadi School of Goverment 2014, di Ballroom Four Season Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (19/8/2014) malam.
Menurutnya, Ahok memiliki kompetensi pemimpin DKI Jakarta, untuk membenahi Ibu Kota. Dirinya yakin, Ahok dapat kerja cepat dan membuat perubahan untuk Jakarta.
Selain itu, disela-sela sambutannya, Jokowi juga memaparkan rencana kerjannya selam memimpin Indonesia pada periode berikut.
Menurut Jokowi, pembangunan sumber daya manusia perlu diprioritaskan bila ingin mencapai perubahan.
"Program-program pemerintah, hatus tepat sasaran, sehingga masyarakat akan hidup lebih baik. Karena saat ini banyak program-program yang tidak jelas peruntukkannya," ungkap Jokowi.
Mantan Wali Kota Solo ini menambahkan, banyak program basa-basi yang anggarannya ada, tetapi tidak ada kejelasan program kerjanya.
Padahal kata Jokowi, anggaran yang digunakan itu mencapai miliaran bahkan triliunan, namun tidak digunakan secara produktif dan tepat sasaran.
Untuk mengelola anggaran ini dibutuhkan pemimpin yang memiliki kemampuan. "Kalau Jakarta tidak bisa menyelesaikan masalah pasti ada yang keliru ada miss management," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar