Selasa, 19 Agustus 2014

Tak Masalah Jilat Ludah Sendiri, Kan Cuma Satu Hari

Presiden sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) hari ini tidak menggunakan mobil dinasnya, Kijang Innova B 1124 BH untuk bekerja. Kini dia menumpangi Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi B 1961 RFR. Land Cruiser ini adalah mobil dinas yang pernah digunakan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Fauzi Bowo.
Jokowi mengungkapkan alasannya menggunakan mobil mewah itu adalah untuk merawatnya. Sebab, kata Jokowi , jika tidak pernah dipakai, maka dapat berakibat rusaknya komponen mesin.
"Kalau mobil ini gak dipakai nanti akinya rusak. Ya udah dipakai satu hari," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/8/2014).
Untuk diketahui, mobil Land Cruiser yang digunakan Jokowi ini mirip dengan mobil yang digunakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Hanya saja, mobil Ahok berplat nomor B 1966 RFR.
Dua mobil ini merupakan mobil yang diberikan ketika mereka pertama kali dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2012 silam.  [merdeka]

1 komentar:

  1. Kalo kasih judul gak usah provokatif lah, cuma ganti mobil aja dibilang jilat ludah sendiri... Lagian gue udah liat sumber artikel aslinya di merdeka.com, judulnya "Ini alasan Jokowi akhirnya ngantor pakai Land Cruiser", gak pake jilat2 ludah segala. Situs ini sebenarnya mau dukung Jokowi atau mau ngejatuhin sih?????

    BalasHapus