Selasa, 19 Agustus 2014

Jokowi Gembira Melihat Antusiasme Warga Soal Pembentukan Kabinet

Antusiasme masyarakat memberikan usulan kandidat yang layak untuk jadi menteri ditanggapi positif oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Menurut Jokowi, usulan yang digalang oleh www.kabinetrakyat.org  menjadi masukan positif bagi dirinya  memilih figur yang duduk di kabinet ke depan.
“Ada kriteria yang jelas dan gambaran mengenai rekam jejak dari  kandidat, ini sangat bangus untuk memberi pendidikan politik kepada masyarakat. Sejak awal saya memang membutuhkan masukan dari masyarakat, termasuk dari kabinetrakyat.org ini, jadi ini sangat bagus,” paparnya  Selasa (19/8/2014).
Menurut Jokowi, dirinya sangat berharap kabinet yang akan dibentuknya juga mendapat dukungan luas dari masyarakat. Karena dengan dukungan tersebut maka para Menteri kabinet nantinya akan lebih mudah mensosialisasikan program dan mencapai targetnya.
“Jadi gampang, programnya juga bisa tersosialisasi dengan mudah ke masyarakat karena mereka mendukung,” tandasnya.
Ia juga menilai dari 9 kriteria yang ada di www.kabinetrakyat.org sudah mencakup kriteria menteri kabinet yang diinginkannya. “Ya pastinya itu cocoklah,  jiwa kepemimpinan kuat, punya kompetensi, dan harus bersih tidak korupsi sudah masuk semua kan. Yang penting rekam jejak baik dan siap bekerja keras, sudah pas itu,” pungkasnya.
Situs www.kabinetrakyat.org hingga pukul 18.50 WIB, Selasa (19/8/2014) telah dikunjungi oleh 407. 956 orang. Dimana pemilih (voters) yang mengikuti polling di laman tersebut  sebagian datang dari WNI di luar negeri.
Situs ini menampilkan 123 kandidat yang memenuhi 9 kriteria khusus untuk 42 pos kementrian dan lembaga. Sembilan kriteria tersebut adalah : Tidak pernah terlibat korupsi, bukan pelanggar HAM , profesional di bidangnya sesuai dengan visi misi Jokowi-JK, bukan perusak lingkungan hidup, menghargai ke-Bhinekaan, memiliki leadership (kepemimpinan) yang kuat, memiliki kompetensi yang baik secara manajerial, mengerti manajemen administrasi pemerintahan dan mempunyai catatan (rekam jejak) yang baik dan mau melayani. [Pos Kota]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar