Selasa, 19 Agustus 2014

Jokowi Beri Penghargaan Kepada Relawan Asal Kalimantan Timur

Joko Widodo (Jokowi) yang dinyatakan sebagai presiden terpilih untuk periode 2014-2019 memberikan penghargaan kepada sejumlah relawan yang telah membantu memenangkan persaingan Pilpres 2014 melawan Prabowo-Hatta.
Salah satu yang mendapat penghargaan khusus adalah Relawan untuk Korwil Kalimantan Timur (Kaltim).
Kepada wartawan, ketua relawan Sudarsono mengatakan penghargaan ini diberikan atas jasa para relawan yang telah membantu memenangkan Jokowi khusunya di Kaltim.
"Sebenarnya saya juga kaget, Jokowi bisa menang 63% suara dari Prabowo di Kaltim. Padahal disana dari Gubernur sampai 10 bupati-nya mendukung Prabowo. Tapi ini semua adalah kerja keras kami, tim jajaran korwil yang melakukan kerja keras secara dor to dor," ungkap Sudarsono, kepada wartawan di Hotel Royal Kuningan, kawasan Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (19/8/2014) malam.
Pria yang akrab dipanggil Darsono ini berharap Jokowi akan lebih memperhatikan Kaltim dengan segala potensi kekayaan alamnya.
"Saya berharap Jokowi memberikan perhatian besar pada Kaltim, karena memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar. Ini harus dikelola dari hulu ke hilir, sehingga Indonesia berdaulat secara energi," ujarnya
Darsono pun mengaku setuju juga, dengan pendapat para relawan Jokowi yang menginginkan menteri strategis tidak diisi oleh orang partai. Ia mengatakan, kini relawan sedang berperan aktif untuk membantu Jokowi mewujudkan kabinet yang pro-rakyat.
"Jika diisi orang partai pastinya tau sendiri lah, seperti sistem kabinet sekarang ini. bisa silau karena pribadi atau tekanan dari partainya. Tapi saya yakin, banyak pilihan yang ditawarkan relawannya. Kami menyadari bahwa Jokowi tidak akan salah pilih, dia teliti, mengedepankan syarikat rukun menteri itu profesional, kridebilitas jelas, pro rakyat dan kompeten di bidangnya," paparnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar