Selasa, 19 Agustus 2014

Jokowi Raih Penghargaan Tokoh Pemerintah Terbaik

Presiden terpilih Joko Widodo menerima penghargaan sebagai Tokoh Pemerintah Terbaik dalam Soegeng Sarjadi School Award 2014. Penghargaan itu diterima Jokowi saat menjadi pembicara dalam kuliah umum bertema "Mewujudkan Konstitusi dan Harapan Rakyat" di Ballroom Hotel Four Seasons, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (19/8/2014) malam.
Dalam kategori tersebut, Jokowi bersaing dengan Presiden SBY dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Namun, nama Jokowi lah yang muncul dan menerima penghargaan tersebut.
Jokowi pun diminta naik ke atas panggung untuk menerima sejumlah hadiah. Dalam kesempatan tersebut, mantan Wali Kota Solo ini juga membeberkan seluruh konsep dan program-program pemerintahannya lima tahun kedepan, seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, pembangunan tol laut, pengadaan transportasi untuk distribusi barang, serta program pendidikan yang mengedepankan revolusi mental.
"Saya ingin mewujudkan konstitusi dan harapan rakyat. Melalui jalan trisaksi, yakni  daulat politik, ekonomi berdikari, dan kepribadian dalam kebudayaan," ucap dia saat memberi sambutan.
Adapun kategori lain dalam Soegeng Sarjadi School Award tahun 2014 di antaranya, Kategori Lembaga Civil Society Terbaik yang diraih Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Kategori Perusahaan/Bisnis Terbaik diterima oleh PT Pertamina. Kategori Pelaku Bisnis Terbaik diperoleh Chairul Tanjung. Kategori Pemerintah Daerah Terbaik diraih Pemprov DKI Jakarta dan Kategori Pemerintahan Daerah Terbaik didapatkan Pemerintah Kota Surabaya.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar