Selasa, 19 Agustus 2014

Jokowi Ingin Anak-Anak Indonesia Siap Bersaing

Gubernur DKI Jakarta yang juga Presiden terpilih, Joko Widodo, menginginkan terobosan di bidang pendidikan. Lantaran itu, ia menjadikan pendidikan keluarga dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai prioritas.
"Ke depan, persaingannya akan ketat. Kalau kita tidak menyiapkan anak-anak kita dan sumber daya manusia yang baik, persaingan akan sengit," ujar Jokowi dalam sambutannya di acara Halal Bihalal Ibu-Ibu Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (19/8/2014).
Apalagi, Asean Economic Community resmi berlaku tahun depan. Tak hanya antarprovinsi, persaingan pun berlaku antarnegara.
"Bisa saja nanti dokter asal Singapura buka praktek di sini. Pedagang kaki lima dari Singapura buka lapak di sini," tutur dia.
Untuk itu, Mantan Wali Kota Solo itu menginginkan pendidikan sebagai dasar membentuk sumber daya manusia yang tangguh dan produktif. "Manusia yang berkualitas menghasilkan produk yang berkualitas juga," tutup dia.   [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar