Selasa, 19 Agustus 2014

Jokowi Kembali Kabarkan "Akan" Ada Parpol Yang Merapat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengatakan ada dua partai yang tadinya mendukung Prabowo Subianto - Hatta Rajasa akan merapat ke kubunya. Kali ini Jokowi terang-terangan menyebut Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat sebagai partai yang akan segera merapat.
"Ini saya ngomong apa adanya, kemungkinan PAN dan Demokrat. Itu kemungkinan ya, yang sedang berproses," kata Jokowi di Balai Kota, Selasa (19/8/2014).
Tapi, Jokowi enggan menjelaskan sejauh mana negosiasi di antara kubu Jokowi-JK dengan dua partai tersebut. "Masih proses, semoga segera rampung," kata Jokowi.
Mantan Wali Kota Solo ini tak menampik bahwa koalisi yang kuat di parlemen akan memberikan dampak positif bagi kelangsungan program-program yang disusunnya nanti. Tapi, Jokowi tak ingin sesumbar bahwa kedua partai itu hampir pasti merapat. "Tentu saja ada dampaknya pada program, bisa terakomodir. Tapi ini masih dalam proses, jangan neges-negesin dulu," kata Jokowi.
Mengenai skenario mengamankan parlemen melalui ketua DPR dari PDI Perjuangan, Jokowi menyerahkan mekanisme tersebut pada partai. Jokowi menegaskan hanya menangani urusan yang berbau eksekutif.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar