Rabu, 18 Juni 2014

Komentar Jokowi Tentang Dolly

Kawasan lokalisasi Gang Dolly, Kota Surabaya, Jawa Timur, resmi ditutup oleh Pemerintah Kota Surabaya. Penutupan ini menuai kontroversi.
Namun, capres nomor urut dua, Joko Widodo yakin Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini telah menyiapkan solusi terbaik terkait kebijakannya tersebut.
"Bu Risma sudah menghitung itu. Yang penting beri solusi ada jalan keluar," ujar Jokowi di Swiss-Belhotel, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (18/6/2014).
Sebelumnya, para pekerja di lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara itu menolak tawaran dari Pemkot Surabaya. Mereka menilai tawaran pemkot, seperti pelatihan keterampilan, bukan solusi bagi permasalahan ekonominya.
Jokowi mengatakan, keputusan Risma menutup lokalisasi itu, merupakan hal positif. Namun, Jokowi enggan menjawab secara gamblang ketika ditanya apakah mendukung keputusan Risma tersebut?
Gang Dolly adalah nama sebuah kawasan lokalisasi pelacuran yang terletak di daerah Jarak, Pasar Kembang, Kota Surabaya, Jawa Timur. Di kawasan lokalisasi ini, wanita penghibur "dipajang" dalam ruangan berdinding kaca mirip etalase. [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar