Rabu, 18 Juni 2014

Jokowi Siap Selesaikan Double Track Jakarta-Surabya

Jalur ganda atau double track Jakarta-Surabaya tak kunjung rampung. Salah satu kendalanya soal ganti rugi penggusuran yang belum juga kelar. Capres Jokowi pun bila terpilih berniat untuk menuntaskannya.
"Mempercepat pembangunan itu menyangkut distribusi barang, distribusi logistik mungkin bisa beberapa track untuk pengangkutan batu bara, produk-produk petani," jelas Jokowi di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (18/6/2014).
Jokowi yakin dengan dana APBN pembangunan jalur ganda bisa terealisasi. Arus transportasi pun akan lebih mudah dan utamanya logistik.
"Kalau APBN nggak cukup pakai investasi swasta, harus berani. Mana yang paling kedodoran? Misalnya perizinannya. Perizinannya dipotong dan dibenahi. Ini sekali lagi masalah lapangan. Saya prosedurnya nggak tahu ya," jelasnya.
Soal pembebasan lahan yang terkatung-katung pun dinilai bisa mudah dilakukan. Asalkan masyarakat bisa diberi penjelasan yang tepat.
"Yang pasti turun ke lapangan beritahu ke rakyat bahwa ini jadi kepentungan umum. Ini hanya masalah penjelasan," tutupnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar