Rabu, 18 Juni 2014

Jokowi Tetap Optimis Raih Dukungan Grass Root

Calon Presiden nomor urut 2, Joko Widodo, tetap optimis mendapatkan dukungan dari kalangan akar rumput dalam Pilpres 2014. Dukungan masyarakat bawah lebih dibutuhkan, daripada dukungan elite politik.
"Ya enggak masalah, saya sangat hargai, saya sangat hormati. Apapun pilihan siapapun dalam penentuan," ujar pria dengan panggilan Jokowi ini di Swiss-bel Hotel, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (18/6/2014).
Menurutnya, dukungan di tataran akar rumput (bawah) tidak dapat dikendalikan elite partai politik manapun dalam pilpres.
Namun Jokowi mengahragai jika dukungan dari tokoh politik yang memiliki basis massa mampu menambah suara untuk Jokowi-JK pada 9 Juli nanti. Termasuk dukungan dari dua mantan peserta konvensi capres demokrat yakni Anies Baswedan dan Dahlan Iskan.
"Ya enggak tahu, kan Pak Dahlan ke sini. Yang jelas dukungan elite belum tentu dukungan grass root," tandasnya.
Sebagaimana diketahui, Jokowi hari ini melakukan kampanye di Cirebon, setelah sebelumnya berkampanye di Subang dan Purwakarta, Jawa Barat. Dalam rangkaian kampanyenya ini, Jokowi mengharapkan meraih dukungan penuh dari lapisan bawah masyarakat Indonesia.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar