Rabu, 18 Juni 2014

Di Pantura, Jokowi Zikir dan Blusukan di Mal

Calon presiden dari poros koalisi PDI Perjuangan, Joko Widodo, hari ini kembali berkampanye di beberapa kota dan kabupaten di jalur pantai utara (pantura). Hari ini, Rabu, 18 Juni 2014, Jokowi akan melakukan kampanye di Majalengka, Cirebon, Brebes, dan Tegal.
Pagi ini Jokowi akan menuju Majalengka dari Cirebon.
Di sana, ia akan mengikuti zikir akbar atau istigasah di Lapangan GGM, Majalengka. Rencananya, zikir akbar ini akan diikuti oleh 10 ribu orang. Kemudian, ia akan menuju Pasar Batik Trusmi yang merupakan sentra batik di Jawa Barat. Sekitar jam 11.30, Jokowi akan blusukan di Pasar Batik dan melakukan dialog dengan pedagang setempat.
Pada jam 12.00, Jokowi akan kembali ke Cirebon dan melakukan kampanye terbuka di Lapangan Bola Cirebon. Pada pukul 12.30, Jokowi akan mengikuti deklarasi tim sukses pemenangan untuk wilayah Indramayu, Majalengka, dan Kuningan yang akan diikuti oleh 20 ribu orang. Kemudian pada pukul 15.30, Jokowi akan mengunjungi Keraton Kasepuhan, Cirebon.
Malam ini Jokowi dijadwalkan akan blusukan di mal sebelum menuju Kota Brebes. Di Brebes, ia akan melakukan pertemuan dengan struktur partai dan relawan. Setelah dari Brebes, ia akan menuju Tegal, Jawa Tengah. Sejak Senin kemarin, Jokowi sudah mengunjungi beberapa kabupaten dan kota di wilayah Jawa Barat, seperti Karawang, Purwakarta, Indramayu, dan Subang.  [tempo]

1 komentar:

  1. Saya orang Cirebon, sy hafal juga Brebes dan Tegal. Ini saran saya utk Pak Jokowi.
    Kab. Cirebon :
    Kec. Cirebon Barat : Makam Sunan Gunung Djati
    Kec. Arjawinangun : Makam Nyi Mas Gandasari, Pasar Sandang Tegalgubuk (terbesar di Asia Tenggara
    Kec. Plered : Pasar Makanan Ringan dan Pengrajin Rotan.
    Kec. Plumbon : Pasar Jamblang, Produsen Sega Jamblang
    Kec. Pangenan : PLTU Pangenan & Ponpes Gedongan, lahan kawasan industri
    Kec. Gebang : Pantai Baro, Keraton Gebang, Tokoh Agama K. Ihya Ulumudin.
    Kec. Losari : Pasar Bawang Panggang, Sanggar Tari Topeng Astanalanggar
    Kec. Waled : RSUD Waled (tujuan pasien dr Kab. Kuningan bagian timur, Kab. Brebes bagian Barat dan Kab. Cirebon bagian timur)
    Kab. Brebes : Pasar Bawang Kec. Larangan, Waduk buatan Malahayu Kec. Banjarharjo. Warung Sate Kec. Tanjung
    Kab. Tegal : Pengrajin bahan baku besi (baut, mur, suku cadang motor)
    Harapan saya bahwa Pak Jokowi bisa mengembangkan dan mempromosikan lokasi2 tsb di atas sbg wisata sejarah, wisata religi, wisata bahari, wisata sandang, wisata kuliner, wisata seni, pusat pengrajin, pendidikan pesantren, pusat produsen bawang, lokasi industri dsb.

    Selamat berkunjung ke Cirebon Pak Jokowi.

    BalasHapus